SMK YANUDA TAMA KEDATANGAN RTIK DI KEGIATAN MPLS

Diposting : Saif Putra Abdul malik   Tanggal : 15 Juli 2019 16:15:34   Dibaca : 256 Kali


Di hari pertama dibukanya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, SMK Yanuda Tama kedatangan tamu special dari Relawan TIK Kota Cirebon pada hari Senin (16/07). Relawan TIK Kota Cirebon mengisi kegiatan dengan memberikan informasi mengenai Pengunaan Internet yang Bijak kepada seluruh peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang bertempat di gedung Sekolah SMK Yanuda Tama.

Informasi mengenai Penggunaan Internet yang Bijak ini disampaikan oleh salah satu anggota Relawan TIK Kota Cirebon , Ang Ipin . Beliau memaparkan banyak informasi yang bermanfaat kepada seluruh peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah agar lebih bijak dalam menggunakan Internet di Zaman sekarang.

Banyak hal menarik yang disampaikan oleh Relawan TIK Kota Cirebon, salah satunya adalah mengenai masalah tentang bahaya HOAX diera digital, para peserta Masa Pengenelan Lingkungan Sekolah SMK Yanuda Tama diberikan pengarahan agar terhindar Berita HOAX, dan masih banyak hal menarik lainya yang disampaikan oleh Relawan TIK Kota Cirebon di Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Yanuda Tama.

Menurut Ghina , salah satu peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK YanudaTama , Apa yang disampaikan oleh Relawan TIK Kota Cirebon sangat bermanfaat baginya , ia sangat bersyukur karena mendapat wawasan baru dari apa yang disampaikan oleh Relawan TIK Kota Cirebon karena menurutnya dalam menentukan berita valid dan berita hoax bagi orang awam sepertinya sangat sulit , sehingga rentan menjadi korban berita hoax .

“Alhamdulilah , setelah mendapat pengarahan dari Relawan TIK Kota Cirebon sekarang aku jadi lebih paham dalam menggunakan internet yang bijak salah salah satunya dalam menentukan berita yang terpercaya dan berita hoax , buat orang kek aku nentuin mana berita yang terpercaya dan mana berita yang Hoax itu sangat susah, tapi sekarang aku udh bisa lebih cermat dalam memilih berita agar tidak menjadi korban berita Hoax.”katanya.

 


Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!


0 Komentar

user image
Tidak ada Komentar