PERSIAPAN SIMULASI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) SMK YANUDA TAMA TAHUN 2017

Diposting : Bahrul Hayat   Tanggal : 11 Februari 2017 07:52:10   Dibaca : 751 Kali


UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil  (UNKP) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

SMK Yanuda Tama untuk Ujian Tahun 2017 ini akan menyelenggarakan Ujian Nasional yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) segala persiapan telah dilakukan, dari mulai pengadaan komputer Server hingga Client dan juga semua komputer yang telah terintegrasi dengan sistem jaringan LAN maupun Wifi, kebutuhan internet yang wajib ada pun sudah dipersiapkan dengan matang.

Dan sebagai bahan latihan guna mengahadapi Ujian Nasional yang sebenarnya kami akan menyelengarakan Simulasi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan selama dua hari adapun jadwalnya adalah :

JADWAL KEGIATAN SIMULASI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK)
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

oleh karena itu disampaikan kepada siswa kelas XII agar dapat mempersiapakan segala sesuatunya dari mulai Materi hingga kesehatan Jasmani maupun Rohani.

 


Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
gambar


0 Komentar

user image
Tidak ada Komentar