SERU CERIA DALAM MPLS SMK YANUDA TAMA

Diposting : Agus Ahmad Durri   Tanggal : 02 Agustus 2017 12:56:03   Dibaca : 112 Kali


Cirebon, (02-08-2017). Masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Yanuda Tama tahun pelajaran 2017-2018 berlangsung sukses dan lancar. Kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari di SMK Yanuda Tama dan sekitarnya pada hari senin sampai kamis tanggal 17- 20 Juli 2017. MPLS merupakan kegiatan rutin setiap sekolah dalam mengajak peserta didik baru untuk bersama saling mengenal dan berakrab antara peserta didik baru dengan peserta didik baru lainnya, panitia, guru, lembaga, dan yayasan. Kegiatan tahun ini berjalan penuh ceria dan antusias peserta didik baru yang tinggi terlebih SMK Yanuda Tama telah sukses menghindarkan segala perpeloncoan atau diskriminalisasi selama kegiatan MPLS tiap tahunnya.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan saat MPLS SMK Yanuda Tama berlangsung, seperti pada hari mula-mula yaitu perkenalan dan pembagian kelompok peserta didik baru beserta pembuatan yel-yel tiap kelompok. Kemudian materi bela negara dan latihan PBB yang diisi langsung oleh bapak Asep dan bapakm Rohmat dari Koramil Astanajapura Cirebon. Di akhiri dengan keliling lingkungan pesantren untuk mengenal ruang lingkup pesantren.

Pada hari kedua kegiatan diawali dengan materi wiyata mandala oleh bapak Sahroni dan seling games atau relaksasi dari kakak panitia. Selanjutnya ziarah ke makbaroh Pendiri Pesantren K.H.Abdullah Lebu. Kemudian selepas sholat dzuhur materi Aswaja oleh Bapak Ky.Muhsin Yasin.

Pada hari ketiga kegiatan mula-mula dengan  persiapan untuk lintas alam dan selama kegiatan lintas alam berlangsung setiap kelompok akan mendapat ujian materi meliputi Kepemimpinan, keorganisasian, kesehatan, PBB, bimbingan mental dan Keagamaan. Tepat setelah dzuhur, kegiatan dilanjutkan dengan games dilapangan yang penuh kegimbiraan meski cuaca sangat panas.

Dihari terakhir kegiatan pertama adalah senam dan setelah itu peserta didik diminta mengumpulkan persyaratan yang telah ditentukan yaitu mendesain produk minuman dengan cap SMK Yanuda Tama dan makanan dengan cap bebas terserah kelompok. Setiap kelompok pun mempresentasikan produk makanan yang telah dibuat dengan gaya bahasa yang unik dan promosi yang menggiurkan agar para peserta tertarik dengan produk yang didesain mereka sendiri. Setelah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan games soft skill yang dibagi dalam pos-pos sehingga setiap kelompok harus mampu menyelesaikan tantangan tiap pos dengan game-game yang unik yang mampu mengajak tiap kelompok untuk melatih konsentrasi dan kekompakan. Terakhir kegiatan ba’da dzuhur adalah sharing dan berbagi pengalaman dan motivasi dari kakak-kakak mahasiswa UNPAD (Universitas Padjajaran) Bandung yang berketepatan tengah menyelenggarkan KKN didesa  dan selanjutnya kesan pesan dari peserta didik selama kegiatan MPLS SMK Yanuda Tama berlangsung.

Demikianlah keseruan kegiatan MPLS SMK Yanuda Tama tahun pelajaran 2017-2018. Terima Kasih untuk segenap panitia, guru, lembaga dan semua yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah peserta didik SMK Yanuda Tama tahun tahun pelajaran ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni mencapai 71 siswa. Semoga di tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi dan semakin sukses untuk SMK Yanuda Tama. (Agus, Al-Math)

 


Form Komentar

Maksimal panjang teks 140 karakter, Silahkan komentar dengan bijak!
gambar


0 Komentar

user image
Tidak ada Komentar