Kreasi - KATAK DALAM TEMPURUNG

Tgl. Posting : 14 Februari 2017   Dibaca : 422 Kali

Diposting Oleh : Agus Ahmad Durri  

Di suatu hari ada seekor katak yang tinggal didalam tempurung bersama  ibunya. Dia bernama Doni, ibunya sangat sayang sekali kepada anaknya ini sehingga anak katak tersebut tidak boleh keluar dari dalam tempurung.

Suatu ketika ibu katak sedang sakit, jadi ibu katak tidak bisa pergi kemana-mana. Anak katak pun kebingungan karna ibunya tidak sembuh-sembuh dan simpanan makananpun akan habis

“tok tok tok” terdengar ada suara ketukan dari luar lalu masuklah ibu katak dan anaknya (Toni) untuk menjenguk ibu katak yang sedang sakit “Pantas saja saya tidak pernah melihatmu mencari makanan beberapa hari ini, ternyata kamu sedang sakit?”

Suatu ketika Doni berniat untuk keluar dari dalam tempurung “Ibu izinkan aku untuk keluar bu, untuk mencari makanan dan obat untuk ibu.” lalu ibunya menjawab “Jangan nak, di luar sangat berbahaya.” Doni terus meminta ingin keluar dari dalam tempurung hingga ahirnya ibunya mengizinkannya keluar “Tapi jangan jauh-jauh ya nak!” ibunya menasehati. “Baik bu” kata sang anak.  “Kalau begitu biarkan anak ibu pergi bersama anak saya Toni untuk mencari makanan dan obat untuk ibu”. Kata ibu Toni.

“Lampu apa ini silau sekali?” katak Doni bertanya kepada katak Toni. “Itu bukan cahaya lampu tapi cahaya sinar matahari”.

“Apa matahari itu?” doni bertanya

“Matahari adalah tata surya yang memberikan panas dan cahaya pda siang hari, ayo kita lanjut mencari makanan dan obat-obatan untuk ibumu” Toni mengajak Doni

Tapi Doni merasa susah untuk melompat-lompat karna tidak terbiasa melompat-lompat dengan cepat dan tinggi “Toni tunggu aku...!!!”

Mereka berduapun mencari makanan dan obat-obatan. Lompat sana lompat sini krusuk sana krusuk sini, menyelam ke air.

“Ayo cepat don keburu sore” Toni menyuruh Doni agar lebih cepat karna hari mulai petang, setelah mereka cukup mencari makanan dan obat untuk ibu Doni mereka berduapun pulang menemuai ibunta doni.

Doni dan Toni memberikan makanana dan obat untuk ibunya Doni, skarang Doni sering sekali mencari makanan dan obat untuk ibunya hingga ibunya sembuh, ibunya sangat menyesal karna tidak mengizinkan anaknya untuk keluar, jadi sekarang Doni bisa mencari makanan bersama ibunya setiap saat. (Halimah, Kelas XI)